Perawat Ungkap Gejala Awal Corona

Tersebar video trending di TikTok, perawat yang menggunakan APD komplet mengutarakan masalah tanda-tanda COVID-19. Perawat yang namanya Diana Kemalasari ini menjelaskan tanda-tanda itu ialah kehilangan kekuatan membau.

“Rupanya COVID-19 ada tanda-tanda baru. Tolong kalian sebarin info supaya orang-orang tahu. Serta jika kalian ada tanda-tanda ini selekasnya kerjakan kontrol COVID-19. Rasa pembau anda akan hilang *penciumankurangtajam,” kata Diana Kemalasari di account TikToknya @Dianaaa Keee (17/9/2020).

Sampai Senin siang (21/9/2020), video itu telah disaksikan dilihat lebih dari 9,3 juta kali, memperoleh 1,2 juta Likes serta 29 ribu tanggapan. Netizen juga ada yang menjelaskan bila tanda-tanda itu telah lama serta ada yang bercerita pengalamannya sendiri.

Simak juga: Trending Trend Meratakan Gigi dengan Pengikir Kuku di TikTok, Buat Nyeri”Sangat lama kali tanda-tanda itu. Dimana letak baru nya?” tutur account @zr. amelborneng.

“Sebetulnya ini pengalaman beberapa pasien saya. Ia alami tanda-tanda semacam itu, tidak dapat mencium benar-benar bau-bauan. Serta salah satunya rekan saya yang COVID-19 itu ia hilang rasa pembau atau penciumannya. Jika saya bertanya semacam apa, apa seperti hidung terhalang atau pilek begitu? Jawabnya ia tidak pilek. Ia dapat mengendus tetapi jika ada berbau tidak dapat menciumnya. Seperti minyak wangi, minyak kayu putih, makanan serta yang lain. Jadi tidak dapat mencium berbau apa saja benar-benar,” tuturnya.

Diana yang kerja untuk perawat share langkah perlakuan pertama bila seorang tidak dapat merasai indera penciumannya. “Pertama jangan cemas dahulu jika kita hilang penciumannya. Ke-2 bawa serta ke dokter atau service kesehatan yang paling dekat. Ke-3 pada keadaan epidemi ini menjaga imun, seperti minum vitamin. Lantas ke-4 semasa tanda-tanda itu masih ada serta epidemi masih ada masih ikutin prosedur dari pemerintah,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.